Sabtu, 24 November 2012

Pramuka yang Terbesar di Dunia




TAHUKAH KAMU PRAMUKA TERBESAR DI DUNIA?
GREAT, LAGI-LAGI INDONESIA JUARA NYA :)

Pramuka. Pasti temen-temen sudah nggak asing lagi dong dengan pramuka. Yup, di Indonesia kita memang sudah dikenalkan oleh kegian pramuka sejak kecil, nggak heran kalau sekarang anggota Pramuka di Indonesia merupakan yang terbanyak di dunia, yaitu mencapai 21 juta anggota lho. Dan saat ini di seluruh dunia diperkirakan terdapat 30 juta anggota Pramuka. Bearti separuh lebih anggota pramuka dunia ada di Indonesia, teman. Wow!

Padahal gerakan Pramuka di Indonesia sempat kurang diminati, terutama sejak reformasi tahun 1998, teman. Akibatnya, mulai muncul permasalahan di lingkungan pemuda mulai dari kurangnya sopan santun sampai tindakan kriminalitas. Nah, sejak diaktifkannya kembali gerakan Pramuka, semua masalah tersebut pelan-pelan berkurang.

Gerakan yang didirikan oleh Robert Baden-Powell ini bukan merupakan organisasi pemuda, melainkan merupakan gerakan pendidikan untuk membentuk karakter seseorang. Gerakan pramuka mempunyai tiga tujuan utama, yaitu pertama, membentuk karakter pemuda; kedua, menanamkan cinta Tanah Air dan bela negara; serta ketiga, meningkatkan keterampilan agar bisa mandiri yang bermanfaat bagi masa depannya. Nggak hanya itu, gerakan Pramuka terbuka untuk kritik, masukan, dan saran. Gerakan Pramuka juga terbuka untuk semua, siapa pun warga negara Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar