Sabtu, 24 November 2012

Wisata Api ala Madura




Nite aaaaalll!
Ada info unik seputar MADURA nih :) 
Jika anda sedang berkunjung ke Pamekasan, Madura, jawa Timur jangan lupa mengunjungi tempat yang unik ini. Tempat unik ini adalah objek Wisata Api yang terletak di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. Api tersebut muncul dari tana dan tak akan pernah padam meskipun diguyur hujan.

Anehnya api tersebut menyala hanya disekitar lingkaran tersebut, sehingga warga tak perlu khawatir jika api tersebut akan menjalar ke rumah mereka.
Tidak ada yang rahu asal mula keajaiban tersebut ada. Namun, ada sebuah legenda yang dipercayai warga tentang asal api abadi ini. Yaitu Legenda Kiai Moko, seorang yang sakti dan ternama di Madura. Pernah ada penelitian untuk membuktikan ada tidaknya kandungan gas alam atau minyak di tempat tersebut. Namun hasil penelitian tidak menemukan apapun.

Nyala api itu muncul di permukaan tanah sama seperti nyala kompor gas, biru dan bertekanan udara. Tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan api tersebut untuk kebutuhan sehari-hari seperti untuk membakar ayam, memasak air, membakar jagung.


0 comments:

Posting Komentar